Belajar Mengemudi – Apakah Membalikkan Mobil Sakit di Bagian Belakang?

Apakah Anda menemukan membalikkan mobil sangat sulit? Maksud saya mengganggu, sangat sulit? Cobalah untuk tidak terlalu berkecil hati karena percayalah Anda tidak sendirian. Dalam pengalaman saya, sebagian besar pengemudi pelajar berjuang dengan membalikkan pada awalnya. Alasan utamanya, menurut saya, adalah meskipun mereka memiliki gigi mundur, pikiran mereka masih dalam gigi maju! Mari saya jelaskan apa yang saya maksud dengan itu.

Karena terasa normal dan meyakinkan untuk menyetir bagian depan mobil, banyak pemula yang masih mencoba melakukannya sambil mundur! Tidak mengherankan bahwa mereka memiliki masalah seperti itu! Dapatkah Anda membayangkan mengemudi ke depan sambil melihat keluar dari kaca depan? Tidak mungkin, kan? Bahkan pengemudi yang paling berpengalaman pun akan kesulitan melakukannya.

Jadi, Anda harus menempatkan pikiran Anda ke mode mundur serta mobil. Dengan kata lain, terimalah bahwa bagian belakang kendaraan Anda berlaku sebagai bagian depan saat Anda mundur. Itu tidak berarti bahwa Anda tidak menyadari hal-hal yang terjadi di depan Anda, tetapi Anda harus mengarahkan bagian belakang mobil, yang sekarang memimpin.

Hal penting lainnya untuk disebutkan adalah kecepatan, atau lebih tepatnya kurangnya itu. Kebanyakan pemula, tanpa benar-benar ingin, mencoba mundur di tikungan lebih cepat daripada maju! Ingatlah bahwa ketika mundur, ada penundaan putaran roda kemudi yang mengubah arah belakang mobil, karena hanya roda depan yang berputar. Anda harus menyesuaikan dengan jeda waktu itu dan jika Anda melaju terlalu cepat, Anda tidak akan bisa menilainya dengan benar, dan mungkin akan berbelok terlalu dini atau terlalu banyak.

Kesalahan umum lainnya yang dilakukan oleh pengemudi pelajar adalah melihat terlalu dekat ke belakang mobil atau bahkan mobil itu sendiri saat mereka mundur. Cobalah untuk melihat ke cakrawala sebanyak yang Anda lakukan (saya harap) ketika Anda mengemudi ke depan. Terkadang saya bertanya kepada seseorang yang saya curigai melakukan kesalahan ini apakah mereka tahu cara bermain biliar atau snooker. Kebanyakan orang setidaknya pernah mencobanya. Jadi saya bertanya kepada mereka apakah mereka melihat bola cue atau bola objek saat melakukan tembakan. Mereka biasanya menjawab “Bola objek, tentu saja!” Jadi, apakah Anda mengerti maksud saya di sini? Mobil Anda adalah bolanya dan cakrawala, atau setidaknya beberapa jarak di belakang Anda, di mana Anda ingin mobil Anda pergi, adalah bola objeknya.

BACA JUGA  Supplier Cover U Ditch Temanggung - Megaconperkasa.Com

 

Jadi, kesimpulannya, penting bagi Anda untuk memikirkan poin-poin berikut saat belajar memundurkan mobil:-

1. Tetap kendalikan kecepatan, gunakan kontrol kopling pada mobil manual, atau rem kaki pada kendaraan otomatis agar Anda dapat mengarahkan dengan akurat dan memberikan jeda waktu antara Anda memutar setir dan bagian belakang mobil berubah arah .

2. Selalu kemudikan bagian belakang mobil, betapapun tergoda untuk melihat-lihat bagian depan untuk menyetir.

3. Ingatlah untuk melihat jauh ke belakang Anda dan bukan di tempat roda belakang Anda berada!

Jika Anda mengingat poin-poin penting ini dan terus berlatih, saya berharap dan percaya bahwa Anda akan segera mulai melihat peningkatan dalam kemampuan mundur Anda. Setelah Anda merasa nyaman membalikkan dan menyetir bagian belakang, maka Anda akan menemukan bahwa Anda dapat mulai melaju sedikit lebih cepat dan bahkan melihat-lihat bagian depan kendaraan Anda. Perbedaannya adalah Anda tidak akan melihat ke depan untuk mengarahkan tetapi hanya untuk memeriksa apakah mobil Anda tidak menimbulkan masalah bagi pengguna jalan lain saat Anda mulai berbelok.

 

Sumber Artikel: kursus mengemudi mobil pekanbaru