Kini Investasi Makin Mudah di Platform Peer To Peer Landing

Dengan berkembangnya zaman saat ini semua urusan manusia semakin dimudahkan. Salah satunya yaitu itu investasi atau penanaman modal. Dalam dunia pinjam-meminjam yang menggunakan teknologi informasi dengan bantuan jaringan internet, saat ini ada layanan peer to peer landing. Masih banyak orang yang belum mengerti sebenarnya apa itu  peer to peer lending. Layanan ini merupakan sebuah platfrom untuk dapat melakukan transaksi pinjam dan meminjamkan dana secara online.

Masyarakat Indonesia sendiri banyak yang sudah paham dengan pengertian fintech p2p dan banyak memilih platform peer to peer landing ini untuk melakukan transaksi pinjam meminjam dana karena sudah diawasi langsung oleh OJK. Bahkan mengenai peraturan peer to peer landing sendiri sudah ada dan tercantum dalam OJK. Dalam melakukan investasi serta peminjaman dana sendiri harus sudah setuju dengan persyaratan yang sudah diberikan.

Salah satu penyedia platform peer to peer lending adalah PT Amartha Mikro Fintek. Bergabung dengan Amartha maka Anda dapat menjadi seorang investor atau pendana urban untuk menyalurkan dana investasinya tersebut kepada para pengusaha mikro dan kecil yang ada di pedesaan. Layanan pinjam-meminjam berbasis teknologi informasi atau yang sering disebut dengan fintech lending merupakan sebuah kesepakatan dari pemberi dana dengan penerima dana sehingga setiap pihak yang memiliki tanggung jawabnya masing-masing dengan kesepakatan yang sudah ditentukan sebelumnya. Amartha sendiri merupakan layanan fintech lending yang sudah berdiri sejak tahun 2010 dan bergerak pada layanan peer to peer lending sejak tahun 2016.

Untuk bergabung menjadi seorang pendana di Amartha sendiri tidak rumit untuk dilakukan. Berikut ini merupakan cara untuk mendaftarkan diri menjadi seorang pendana:

1. Membuka Akun Perdana

Sama halnya dengan apa itu deposito, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka akun perdana. Ketika sudah selesai mengakses akun pendana maka akan muncul data diri pribadi yang harus dilengkapi seperti contohnya  KTP dan rekening bank. Jika Anda sudah selesai melengkapi data diri pribadi, maka Anda akan menunggu proses tersebut dikonfirmasi oleh pihak Amartha. Jika sudah terkonfirmasi maka Anda bisa segera melakukan pendanaan.

2. Memilih Mitra Penerima Pinjaman

Jika sudah memiliki akun maka Anda bisa segera memilih mitra penerima pinjaman. Dalam memilih mitra penerima pinjaman ada baiknya mempertimbangkan resiko yang nanti akan diterima. Risiko ini bisa dipertimbangkan melalui jenis usaha, berdasarkan lokasi usaha, atau plafon pinjaman.

3. Menikmati Angsuran Perminggu

Jika Anda sudah bergabung dengan Amartha melalui platform peer to peer landing ini Anda dapat memprediksi, melakukan pembayaran pokok serta margin yang dapat dilakukan secara mingguan. Investasi yang dimasukkan juga dapat ditarik sewaktu-waktu bisa digunakan untuk melakukan investasi kembali

Itulah cara yang harus dilakukan untuk dapat bergabung dengan Amartha sebagai seorang pendana. Tujuan dari para pendiri Amartha sendiri memiliki visi untuk dapat membantu para pengusaha mikro serta kecil yang berada di pedesaan. Hal ini bisa membantu pemerataan kesejahteraan sosial masyarakat Indonesia. Dengan visi seperti itu menjadikan anak sebagai platform peer to peer terbaik yang ada di Indonesia.

Anda mungkin juga suka...